Senin, 24 Agustus 2015

Tutorial Vexel Art


Versi saya ini KASAR tapi MIRIP.... Soalnya dulu pernah bikin HALUS dan MIRIP malah dikira cuma di blur dan dipertajam hitamnya alias GAK KERJA... sakit hati deh jadinya... 
Akhirnya setelah berbagai eksperimen... versi inilah yang disukai klien saya... Alhamdulillah...
Tapi Kang Ridwan tidak pelit kok... Kalo ada yang pengen bisa membuat Vexel Art kayak Kang  Ridwan juga boleh... Silahkan...

Berikut ini 4 langkah membuat Vexel Wajah versi Kang Ridwan :
Pakai PHOTOSHOP dulu ya...
1. Crop Bagian Kepala lalu pilih menu => Image - Ajustments - Posterize (level 12 atau suka2 kalian).
    Posterize digunakan untuk menandai area warna gelap terang.



Setelah itu pakai COREL...
2. Buatlah LINE ART wajah.

3. Buatlah line untuk warna pada wajah sesuai hasil POSTERIZE di photoshop.



4. Berilah warna sesuka kalian (perhatikan daerah gelap terangnya ya..!!)





Tambahkan garis pada bawah mata - pinggir pipi - dagu atau sesuka kalian... agar lebih detail.





Bagaimana kereenn khan...!!!


4 komentar:

  1. Assalammu'alaikum, line art nya manual lah buatnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. line artnya menggunakan software corel mbak ros..

      Hapus
    2. Gambar ulang / tracing bagian yang penting : alis, mata, hidung dan mulut. Baru setelah itu bagian warnanya. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
    3. Baru saya baca terimakasih ya mas, kalo tracing agak agak Susah ya hehe banyak ngga lurusny saya bikinyya, tapi terimkasih banyak tutorialnya

      Hapus